KKN 73 Relawan COVID-19 UIN Raden Fatah Palembang di Desa Ujung Tanjung
(Mahasiswa KKN 73 Relawan COVID-19 )

Ujung Tanjung, 17 Juli 2020 – Penerimaan Mahasiswa KKN 73 Relawan COVID-19 UIN Raden Fatah Palembang. Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan rutinitas kampus yang merupakan salah satu Tri Darmha Perguruan tinggi yaitu pengabdian Masyarakat. Pelaksanaan KKN 73 Relawan COVID-19 ini agar mahasiswa dapat memiliki Pengalaman langsung di masyarakat. Mengimplementasikan ilmu yang ia peroleh dari bangku kuliah ke masyarakat serta dapat membantu dalam mengatasi penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Kunjungan Silaturahmi Kapolres OKI Ke Desa Ujung Tanjung

Namun KKN pada tahun ini terjadi Wabah Virus Corona yang memungkinkan mahasiswa tidak boleh melakukan kegiatan dalam maupun luar kampus. Maka dari itu KKN 73 Relawan COVID UIN Raden Fatah menjadi pengganti KKN Reguler yang seperti biasa agar tidak terjadi penyebaran COVID di saat KKN berlangsung.

KKN Relawan ini dapat mampu membantu pemerintah Desa dalam menaggulangi Wabah Virus Corona. Juga dapat membantu dalam Sosialisasi Pencegahan COVID-19 serta membagikan bantuan-bantuan yang pemerintah berikan.

Pada tanggal 17 Juni 2020 mahasiswa KKN melakukan serah terima untuk melaksanakan KKN di Desa Ujung Tanjung. Pelaksanaan KKN ini Selama 45 hari. Ada 3 Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yaitu Ahmad Yahyang (Jurusan Matematika), Fuad Abdurrosyid (Jurusna PGMI), Wanda Tamara (Jurusan Jurnalistik).

Kepala Desa Ujung Tanjung (H. Sahiri Soldan S.Ag) menyambut baik KKN Relawan COVID-19 ini bisa menjadi kekuatan tambahan dalam mengatasi VIRUS yang mematikan ini.

Kepala Desa menerangkan akan banyak kegiatan yang akan mahasiswa lakukan seperti membagikan bantuan Sembako, BLT dll dankepala desa berharap mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Update Kegiatan Pemerintahan Desa Ujung Tanjung di Instagram dan Twitter Resmi

Instagram dan Twitter